DEWAN JURI FILM FIKSI

Festival Film Purbalingga 2023

Arie Kartikasari

Creator Community Manager di Viddsee
Menamatkan pendidikan produksi film di Institut Kesenian Jakarta, ia terlibat di beberapa produksi film serta festival film di Indonesia diantaranya adalah Viddsee Juree Awards Asia.

Dr. Wiwik Novianti S. Sos., M. I. Kom

Dosen Ilmu Komunikasi Unsoed
Lahir di Cirebon, 27 November 1981. Ia dosen pada jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Jenderal Soedirman sejak tahun 2006. Bidang kajian ia adalah studi media, sinematografi, komunikasi kelompok dan komunikasi gender. Ia sangat antusias dalam membimbing mahasiswa untuk mencapai prestasi mereka. Saat ini ia menjadi dosen pembina Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unsoed sejak tahun 2019.

Widi Purnama, S. Pd.

Kepala SMA Negeri 1 Padamara - Purbalingga
Lahir di Purbalingga, 15 Mei 1976. Ia mengawali karir di dunia pendidikan sebagai seorang guru mata pelajaran Matematika tahun 1999 di SMA Negeri 1 Bobotsari, Purbalingga. Pada 2016 diberi kepercayaan memulai karir baru sebagai seorang Kepala Sekolah di SMA Negeri 1 Kemangkon, Purbalingga. Setelah itu, 2022 menjadi Kepala Sekolah di SMA Negeri 1 Padamara, Purbalingga hingga sekarang. Pria yang memiliki hobi membaca buku ini tinggal bersama istri dan ketiga anaknya di Desa Mangunegara, Kecamatan Mrebet, Purbalingga.

DEWAN JURI FILM DOKUMENTER

Festival Film Purbalingga 2023

Arif Hidayat, M.Hum.

Dosen UIN SAIZU Purwokerto
Lahir di Purbalingga 7 Januari 1988. Menempuh pendidikan S-1 di jurusan Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (2005-2009). Aktif menulis puisi hingga 2007, beberapa karyanya dimuat di media massa. Setelah itu ia melanjutkan S-2 (Magister Humaniora, M.Hum), Kajian Budaya, Universitas Sebelas Maret, Surakarta (2010-2012). Kini ia bekerja sebagai tenaga pengajar di Institut Agama Islam Negeri Purwokerto (Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifudin Zuhri Purwokerto) sejak tahun 2016, pada Fakultas Ushuludin Adab dan Humaniora.

Daniel Rudi

Filmmaker
Lahir 17 April 1978 adalah seorang sutradara film dokumenter lulusan Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta. Film Dokumenter panjang pertamanya Prison and Paradise premier di Dubai International Film Festival pada tahun 2010.  Film tersebut kemudian melanglang buana ke sejumlah festival bergengsi dunia, seperti Yamagata International Documentary Film Festivalpada  2011 dan Cinema Digital CINDI International Film Festival 2011 (Korea Selatan). Film yang mengangkat tema tentang terorisme ini mendapatkan penghargaan Director Guild Of Japan Award 2011 (Jepang) dan Special Jury Mention from CinemAsia Amsterdam (Belanda). Di Indonesia, film ini mendapatkan penghargaan film terbaik di Festival Film Dokumenter Yogyakarta 2010. Pada 2014, ia merilis film dokumenter panjang keduanya berjudul Fluid Boundaries di Busan International Film Festival. Film ini merupakan kolaborasi dengan dua sutradara dari negara lain, Mun Jeong-Hyeon dari Korea Selatan dan Vladimir Todorović dari Serbia. Film ini kemudian diputar di Cinéma du Réel – International Documentary Film Festival di Paris, Perancis (2015) dan Southeast Asia Film Festival Singapore 2015.

Maryono, S. Pd., M.Si.

Kepala SMK Negeri 1 Purbalingga
Lahir di Purbalingga, 01 Jui 1966, ia mengawali karir di dunia pendidikan sebagai seorang guru mata pelajaran Ekonomi Manajemen dan Komputer di SMK Negeri 1 Purbalingga. Tahun 2016 diberi kepercayaan memulai karir baru sebagai seorang Kepala Sekolah di SMK Negeri 1 Rembang, Purbalingga. Setelahnya, 2019 menjadi Kepala Sekolah di SMK Negeri 1 Kaligondang, Purbalingga dan 2022 sebagai Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Purbalingga hingga sekarang. Selain menjadi kepala sekolah, sejak Juli 2022 diamanati menjadi ketua MKKS SMK Kabupaten Purbalingga. Pria yang memiliki hobi musik ini, tinggal di Desa Bojong, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga.